Beranda Highlight News Belasungkawa Untuk Afridza Munandar, Para Rider MotoGP Mengheningkan Cipta

Belasungkawa Untuk Afridza Munandar, Para Rider MotoGP Mengheningkan Cipta

27
Afridza Munandra, Rider Indonesia
Afridza Munandra, Rider Indonesia

Jakarta – Dunia olahraga Indonesia Dunia berduka,  Setelah Alfin Lestaluhu pesepakbola meninggal, driver sekarang muda Indonesia Afridza Munandar meninggal. Excel Driver dari 20 tahun meninggal di race pertama (Ras 1) Idemitsu Piala Asia Talent (ATC) di Sepang, Malaysia, Sabtu (2019/11/02).

Rider lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, hancur kurva 10 pada putaran pertama. Setelah menerima perawatan medis dari agen jalan, ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Namun, pilot Afridza Munandar berdiam tidak disimpan.
Afridza adalah pembalap yang sering nama Indonesia di bidang Idemitsu ATC. Musim ini, rider berusia 20 tahun, bahkan kesempatan untuk memenangkan gelar jika ia mampu tampil gemilang di Sepang.

Afridza Munandra, Rider Indonesia
Afridza Munandra, Rider Indonesia

Kecelakaan yang menyebabkan kematian Afridza membuat dunia olahraga berduka. Berikut adalah fakta-fakta dari kematian pembalap Afridza Munandar ATC 2019 dari berbagai sumber, Sabtu (2019/11/02).

Tragedi Afridza Munandar Bak Simoncelli

Tragedi Munandar Afridza harus mengingatkan Marco Simoncelli. Karena Afridza lokasi kecelakaan adalah tempat yang sama di mana pembalap Italia Marco Simoncelli meregang hidupnya. Simoncelli kemudian disikat dengan Valentino Rossi dan Colin Edwards.
Permainan hanya dua menara dan bendera merah dikibarkan untuk menghentikan balapan. Simoncelli menderita kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Sampai akhirnya dinyatakan meninggal 23 Oktober 2011 pukul 17.00

Afridza Munandra, Rider Indonesia
Afridza Munandra, Rider Indonesia

Afridza Munandar Penuh dengan Prestasi

Afridza Munandar memiliki masa depan yang cerah bagi para pembalap dari Asia Tenggara. Beberapa ahli bahkan memprediksi balapan Afridza bisa menjadi juara di musim ini. Karena kali ini Afridza berada di posisi ketiga di Idemitsu kelasmen driver Piala Asia Talent (ATC). Dia hanya 27 poin di belakang pemimpin sementara Takuma Matsuyama. Dengan penampilan agresif dan konsisten, sangatlah mungkin Afridza Munandar bisa menang tahun di Kejuaraan ATC tahun ini.

Afridza Munandra, Rider Indonesia
Afridza Munandra, Rider Indonesia

Sebagai pembalap muda, Afridza telah mengumpulkan tujuh podium, tiga di antaranya adalah kemenangan, sedangkan sisanya dua kali finis kedua dan dua kali finish di urutan ketiga.
Menjelang akhir pekan di Sepang Afridza ada di posisi ketiga dalam peringkat oleh driver dengan 142 poin, 27 poin di luar pembalap Jepang Takuma Matsuyama di bagian atas.
Rider lulusan dari Astra Honda Racing School (AHRS) juga ditinggalkan ketahanan sepeda motor balap, Suzuka 4 Jam di Jepang pada bulan Juli.

Baca Juga :6 Presiden Ini Terima Hadiah Unik, Moon Jae-in Dapat Lightstick Official ala Kpop

Afridza mencapai terkenal ras tertentu di negara ini. Ini adalah salah satu pilot yang paling mencolok Kejurnas Motoprix Oneprix Indonesia tahun 2019 dengan membela Astra Motor Racing Team (ART) di Yogyakarta. Dalam peringkat driver Oneprix Afridza ada di sopir atas dengan 107 poin, dengan dua kemenangan dia memenangkan setiap di Tasikmalaya dan Sentul. Dia masih turun di Surabaya ditetapkan pada 10 November nanti.

Duka MotoGP, Marques Dan Vinnales

Seluruh Jajaran FIM, Dorna dan ATC mengatakan turut berduka cita Afridza Munandar. Untuk memberi penghormatan kepada driver berusia 20 tahun, penyelenggara mengadakan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum balapan 2019 MotoGP di Malaysia.

Upacara mengheningkan cipta diadakan sebelum balapan kedua Piala Talent Seri Asia Malaysia 2019 Minggu (3/11/2011) sore waktu setempat. nomor mesin empat helm replika digunakan Afridza Munandar dipamerkan di samping poster dengan wajah kelahiran Tasikmalaya.
Pengendara dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP juga hadir untuk memberikan penghormatan terakhir mereka lahir pelari Tasikmalaya. MotoGP pembalap seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez juga muncul dalam urutan.

Sebagai tanda penghormatan untuk mendiang Afridza Munandar, ATC pensiun nomor 4 milik Afridza Munandar. “Untuk menghormati Afridza Munandar, organisasi dari Piala Asia Talent pena memutuskan