Guardiola: City Belum Layak Raih Gelar Liga Champions

31

https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 261 2119609 guardiola-man-city-belum-siap-untuk-juara-liga-champions-glVqUSYIjo.jpg

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyadari mendapat tekanan besar untuk mengantarkan timnya meraih kesuksesan di luar pentas domestik. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan merengkuh gelar juara di turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions.

Tetapi, Guardiola mengakui bukan hal mudah bagi Man City untuk meraih gelar di ajang tersebut. Sebab menurutnya, klub berjuluk The Citizen tersebut belum siap untuk bisa bersaing penuh di turnamen tersebut. Man City memang berhasil menunjukkan kedigdayaannya di beragam kompetisi Inggris dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, Sergio Aguero dan kawan-kawan bahkan bisa menyapu bersih gelar di seluruh turnamen di Inggris.

Josep Guardiola
Sayangnya, kesuksesan Man City tak dapat terlihat di pentas Liga Champions. Musim lalu, perjalanan Man City di Liga Champions harus berakhir di babak perempatfinal setelah kalah agresivitas gol tandang dengan Tottenham Hotspur.
Guardiola sendiri ragu kondisi timnya bakal mengalami banyak perubahan pada musim ini. Tetapi, sang pelatih menilai timnya kini tengah berada di jalur yang tepat dan perlahan bersiap untuk bisa mencapai target tersebut.

Para pemain Manchester City

“Orang-orang menyebut Liga Champions, itu adalah target, tapi kami masih belum siap. Kami menciptakan banyak peluang, tidak kebobolan, namun kami masih bisa berkembang. Kami mencetak banyak gol di dua musim terakhir dan saya tidak memiliki keraguan soal itu, namun kami harus terus berusaha memperbaiki ini,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (21/10/2019).

“Kami melewatkan banyak kesempatan dan juga kehilangan banyak peluang di kotak penalti (melawan Crystal Palace). Kami harus lebih taktis,” tukas mantan pelatih Barcelona tersebut.