Jokowi : PSSI Harus Hasilkan Ketua umum yang Berintegritas dan bawa Kedamaian

38
Jokowi
Jokowi

Presiden Joko Widodo telah meminta bahwa ketua Kongres (KLB) PSSI Luar Biasa menghasilkan integritas dan membawa kemajuan.Salah satu tantangan dari FIFA U-20 tahun 2021.

Kongres PSSI Sabtu (2019/11/02) itu untuk memilih presiden, wakil presiden dan anggota komite eksekutif.Saat ini, PSSI tidak memiliki presiden dan anggota Exco setelah tersangkut kasus pengaturan pertandingan.

Presiden Jokowi menyerahkan pemilu untuk pemilih.Dia bertanya hanya PSSI adalah salah pilih.

Jokowi: Memastikan Hasil Kongres Akan Berakhir Dengan Tentram

Jokowi
Jokowi

Ya waktu Menpora kami memperkenalkan hukum baru, aku berkata,”sepak bola, sepak bola,” kataku ketika itu benar.Tapi, sekali lagi, untuk hal yang berhubungan dengan PSI Kongres Luar Biasa bisnis yang akan terpilih sebagai presiden, pemerintah tidak bisa ikut campur apalagi intervensi enggak bisa “kata Jokowi di Istana Kepresidenan resor, Jakarta, Jumat ( 1/11).

Baca juga : MU Betah di Papan Bawah, Solskjaer Bersikukuh Percayakan ke Pemain Muda

“FIFA¬† dia tidak mengizinkan itu. Kita melihat, kami berharap bahwa Presiden PSSI integritas benar-benar baik dan dapat membawa kemajuan bagi sepak bola di negeri ini, apalagi kita di 2021 itu akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20”, Jokowi menambahkan.

Kongres PSSI, disajikan 11 calon presiden, tapi Mr Nyalla Mattalitti menyerah janji. Sementara itu waktu berjumlah 15 orang dan 71 anggota Exco.